Rabu, 10 April 2019

LATIHAN MENENTUKAN VARIABEL DAN RUMUSAN MASALAH


1.      Mengapa anak usia SD yang ibunya bekerja cenderung lebih mandiri daripada yang ibunya tinggal di rumah?
a.       Variabel Dependen : Kemandirian anak SD
b.      Variabel Independen : Ibu bekerja
c.       Variabel Moderator : -
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimana pengaruh ibu bekerja terhadap kemandirian anak usia SD?

2.      Tingkat penalaran abstrak mahasiswa UM pada jurusan-jurusan ilmu sosial lebih rendah bila dibandingkan dengan mahasiswa  pada jurusan-jurusan ilmu-ilmu eksakta.
a.       Variabel Dependen : Tingkat penalaran abstrak
b.      Variabel Independen : Jurusan kuliah
c.       Variabel Moderator : -
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimana pengaruh jurusan kuliah terhadap tingkat penalaran abstrak mahasiswa UM?

3.      Bagaimana mengembangkan keterampilan membuka diri siswa SMP?
a.       Variabel Dependen : Keterampilan membuka diri
b.      Variabel Independen : Cara pengembangan
c.       Variabel Moderator : -
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimana cara mengembangkan keterampilan membuka diri pada siswa SMP?

4.      Apakah paket kejar A yang dikembang-kan memang dapat membantu meningkat-kan penalaran matematika anak remaja di desa Karangwidoro kecamatan Dau?
a.       Variabel Dependen : Penalaran matematika
b.      Variabel Independen : Pengembangan kejar paket A
c.       Variabel Moderator :
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimana tingkat kecenderungan peningkatan penalaran matematika pada remaja Desa Karangwidoro Kecamatan Dau sebagai hasil pengembangan kejar paket A?

5.      Mungkinkah Pendekatan Pembelajaran Terstruktur memberi dampak positif pada perkembangan kecerdasan emosional siswa SMK
a.       Variabel Dependen : Perkembangan emosional siswa SMK
b.      Variabel Independen : Pendekatan pembelajaran terstruktur
c.       Variabel Moderator : -
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimana kecenderungan perkembangan kecerdasan  emosional siswa SMK dengan pendekatan pembelajaran terstruktur?

6.      Pengetahuan dan kompetensi supervisor apakah yang mencirikan supervisi konselor yang efektif?
a.       Variabel Dependen : Ciri supervisi konselor efektif
b.      Variabel Independen : Tingkat pengetahuan dan kompetensi supervisor
c.       Variabel Moderator : -
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimanakah ciri supervisi konselor yang efektif?

7.      Dapatkah pengetahuan dan kompetensi supervisor konselor sekolah diukur secara valid dan reliabel?
a.       Variabel Dependen : Tingkat pengetahuan dan kompetensi supervisor konselor
b.      Variabel Independen : Pengukuran
c.       Variabel Moderator : Secara valid dan reliabel
d.      Rumusan Masalah yang Benar : Bagaimanakah cara pengukuran tingkat pengetahuan dan kompeteni konselor sekolah secara valid dan reliabel?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar